Wabup Loekman Minta Masyarakat Lamteng Ikut Memerangi Peredaran Narkoba

Lampung Tengah RUWAI JURAI

Wabup Loekman Minta Masyarakat Lamteng Ikut Memerangi Peredaran Narkoba

LIPSUSNEWS.COM, Lampung Tengah_ Sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo, yang meminta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan, Dandim 0411 Lampung Tengah Letkol Burhanuddin meminta kepada jajaran Polri melakukan deteksi dini dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada di Lamteng.

“Petakan dan lakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang merekah. Sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktifitasnya dengan aman dan nyaman,”seru Letkol Burhanuddin, saat mimpin upacara HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Mapolres Lampung Tengah, Rabu (11/07/2018).

Dalam upacara itu juga Dandim 0411 Lampung Tengah membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, bahwa sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus yang menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional, maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional,” ujar Letkol Burhanuddin dalam sambutannya.

Oleh karena itu Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian.

“Peringatan hari Bhayangkara tahun 2018 ini, diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto juga berharap agar Polri semakin solid, tetap jaya dan masyarakat Lamteng merasa nyaman dengan keberadaan Polri.

“Saya atas nama Pemkab Lampung Tengah juga mengajak masyarakat bekerja sama dengan Polri, TNI dan BNK (Badan Narkotika Kabupaten), untuk tidak memberikan tempat dan peluang terhadap narkoba di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.” ungkapnya.

(Tim)