459 Calon Jamaah Haji Lampung Utara Akan di Berangkatkan ke Tanah Suci

Headline Lampung Lampung Utara

LIPSUSNEWS.COM, Lampung Utara_ Departemen Kementrian Agama Kabupaten Lampung Utara akan memberangkatkan 459 Calon Jamaah Haji  yang rencananya akan mulai di berangkatkan ke tanah suci pada tanggal 27 Juli mendatang yang dibagi menjadi beberapa gelombang.

Hal ini diungkapan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Herman Ali, usai mengisi acara pembinaan Karom dan Karu jamaah haji di aula kantor Kementrian Agama Lampung Tengah, Kamis (05/07/2018).

Herman Ali menjelaskan, calon jamaah haji Lampung Utara yang akan diberangkatkan ke tanah suci terdiri dari 217 laki-laki dan 242 jamaah wanita, yang rencananya akan dibagi dalam beberapa gelombang yang diberangkatkan secara bertahap.

“Untum keberangkatan nya kami belum bisa memastikan karena beberapa kloter  baru bicara tentang gelombang. Saat ini kami masih berkoordinasi untuk menyatukan beberapa jamaah kami yang rombongannya masih terpisah. Yang jelasnya kloter 25 masuk dalam gelombang kesatu yang berangkat pada tanggal 27 Juli mendatang, sedangkan Kloter 33  gelombang kedua berangkat pada tanggal 31 Juli dan selanjutnya kloter 57 diberangkatkan pada awal Agustus,” terangnya.

Herman Ali kembali menerangkan, embarkasi keberangkatan calon jamaah haji tahun ini menggunakan embarkasi Antara, oleh karena itu asrama haji yang ada di Lampung tidak cukup menampung jumlah jamaah haji.

”Kita masih tetap menggunakan asrama haji pondok gede karena daya tampung asrama disini tidak cukup,” ujarnya.

Terkait kemungkinan bertambahnya jumlah kuota haji pada tahun depan, Herman mengatakan, soal bertambah atau tidaknya kuota haji itu semua tergantung kebijakan dari pemerintah Arab Saudi. Meski perehapan masjidil haram telah rampung.

“Masyarakat (calon jamaah haji) yang belum diberangkatkan ke tanah suci harus menunggu selambat-lambatnya 10 hingga 15 tahun untuk diberangkatkan haji. Itu pun  jika mendaftar ditahun ini.” tutupnya. (Dimas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *