Loekman Dukung Penyambutan Hari Raya Nyepi

Lampung Lanpung Tengah Politik

Lampung Tengah- Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menerima rombongan Parisade Hindu Darma Indonesia (PHDI) Lamteng diruang kerjanya, Selasa (20/2).

Dalam kunjungannya, PHDI Lamteng menyampaikan laporkan kegiatan nya dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun 2018, serta memberikan dukungan atas semua program yang akan dijalankan Pemkab Lampung Tengah.

Ketua PHDI Cabang Lampung Tengah, I Ketut Suwendra menjelaskan, ada beberapa program kegiatan dalam menyambut Hari Raya Nyepi, di antara nya kegiatan Melasti, Parade Ogoh-ogoh dan Darma Santi.

”PHDI Lampung Tengah mempunyai beberapa program dalam rangka menyambut hari Raya Nyepi pada tanggal 14 sampai 20 Maret 2018. Untuk kegiatan Melasti atau mensucikan diri akan dilaksanakan di Pantai Pasir Putih yang akan diikuti semua umat Sedarme,” papar Suwendra kepada Plt. Bupati Lamteng.

Sementara kegiatan Parade Ogoh-ogoh akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kecamatan Seputih Banyak Lamteng, pada tanggal 15 Maret.” Untuk kegiatan Darma Santi (Semekrame) atau Silaturahmi akan di gelar di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, 20 Maret mendatang.” terangnya.

Dia mengungkapkan, sebagai bentuk dukungan umat Sedarme (Hindu) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah, PHDI akan menggelar puncak kegiatan Hari Raya Nyepi 2018 di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak.

”Itu lah bentuk dukungan kita kepada Pemerintah Daerah bahwa umat Hindu di Lamteng akan satu dan menyatu semua, untuk memberikan support dalam mensukseskan semua program Pemkab Lampung Tengah.” pungkasnya.

Sementara Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, bahwa dukungan masyarakat sangat diperlukan pemerintah untuk kelangsungan dan percepatan pembangunan diwilayah setempat. Oleh karena itu, tanpa adanya dukungan dari masyarakat maka tidak ada artinya seorang Kepala Daerah memimpin pemerintahan.

”Semua pimpinan daerah itu memerlukan dukungan dari masyarakat. Bagaimana mungkin kita melaksanakan semua program yang di canangkan oleh Pemerintah Daerah tanpa adanya dukungan dari pihak lain. Itu akan menjadi sia-sia,” ungkapnya.

Terkait perayaan Hari Raya Umat Hindu (Nyepi), Loekman meminta agar menjaga ketertiban, khusuk, nyaman serta tidak mengganggu kepentingan masyarakat lain.

”Pemerintah Daerah mendukung sepenuh nya program penyambutan Hari Raya Nyepi umat Hindu. Saya berpesan supaya di laksanakan dengan tertib, sehingga tidak mengganggu kepentingan orang lain.” pungkasnya.(Dodi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *