Polres Lamteng Buka Layanan Command Centre

Lanpung Tengah

Lmpung Tengah Kapolda Lampung Irjen Drs Suntana MSI, akan meresmikan Command Centre Polres Lampung Tengah (Lamteng), Kamis (18/01/2018).

Hal ini diungkapkan Kapolres Lampung Tengah AKBP Purwanto Pujji Sutan kepada media, disela kesibukanya mempersiapkan peresmian Command Centre.

” Ya, Pak Kapolda langsung yang akan meresmikan Command Centre Polres Lamteng besok. Untuk persiapan nya sudah hampir seratus persen. Insya Allah acara peresmian berjalan lancar,” ujar Kapolres, Rabu (17/01).

Kapolres mengatakan, dibuka nya Command Centre ini bertujuan untuk memudahkan pelayanan digital berbasis teknologi kepada masyarakat Lamteng yang membutuhkan bantuan polisi.

” Selama ini banyak masyarakat yang sulit informasi ketika membutuhkan bantuan polisi. Command Centre inilah sebagai jawaban nya,” kata Kapolres.

AKBP Purwanto Pujji Sutan mengatakan, pusat pelayanan informasi secara digital berbasis teknologi sebagai penjabaran dan program Promoter Kapolri.

Ia menjelaskan, Command Centre ditujukan untuk mengcover berbagai keluhan masyarakat seperti Laka lantas, tindak kriminlitas, bencana alam dan kebakaran.

Untuk praktek nya sendiri, masyarakat bisa mendownload aplikasi INP online di Play Store, dengan memasukan nomor NIK KTP, SIM, atau no ponsel. Setelah itu masyarakat tinggal menekan tombol laporan yang ada diaplikasinya, dan akan direspon oleh petugas.

” Selanjutnya aktivitas masyarakat akan terpantau oleh petugas kami melalui JPS. Intinya berdirinya Command Centre ini untuk memudahkan pelayanan masyarakat berbasis teknologi digital,” pungkasnya. (Dodi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *