Bupati Mustafa Gulirkan Kuliah Gratis Untuk Tingkatkan Dunia Pendidikan Di Lamteng

Lanpung Tengah

Lampung Tengah – Guna meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Bupati Mustafa terus gulirkan program kuliah gratis dan beasiswa bagi 200 siswa/siswi Se-Lamteng di tahun 2018.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Rosidi mengatakan, bahwa sebagai tindak lanjut program 2017, Disdikbud Lamteng tahun 2018 melaksanakan program kuliah gratis dan beasiswa untuk 200 siswa/siswi berprestasi.

” Program kuliah gratis dan beasiswa ini diberikan bagi siswa siswi yang kuliah di Provinsi Lampung dari Lamteng, dimana memiliki perestasi dan kemampuan,  namuan secara finansial tidak mampu, ” terangnya kepada media diruang kerjanya, Selasa (16/1/2018).

Rosidi menjelaskan, program kuliah gratis dan beasiswa merupakan tindak lanjut dari program 2017.” Tahun lalu kan perencanaannya, tahun 2018 ini baru pelaksanaannya,” ujar Rosidi.

Yang jelas tahun ini, lanjut Rosidi, baik dari lulusan SMK/SMA akan di bina, bagi yang berprestasi. Untuk kuliah di perguruan tinggi, mekanismenya dilakukan pembagian wilayah dengan skor nilai.

Untuk kuliah gratis, per 15 orang,  sementara untuk beasiswa diberikan ke10-20 orang untuk setiap siswa berprestasi di masing-masing perguruan tinggi di Provinsi Lampung. Karena pihaknya sudah bekerjasama dengan hampir seluruh perguruan tinggi di Provinsi Lampung.

” Dengan adanya kuliah gratis dan beasiswa ini, harapanya anak-anak yang membutuhkan bisa tetap sekolah, dan tidak terputus karena biaya,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, untuk menciptakan generasi berprestasi dan siap kerja, Bupati Mustafa pun telah membangun Akademi Komunitas Lampung Tengah (AKNELT), satu-satu sekolah perguruan tinggi yang telah mencetak mahasiswa siap kerja. (Dodi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *