DPT Pemilihan Gubernur Lampung 2018 sebanyak 1.105.189 Jiwa

Lanpung Tengah Nasional Politik

Lampung Tengah – Daftar pemilih tetap (DPT) di Lampung Tengah dapat dipastikan bertambah. Hal ini berdasarkan analisis daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) yang disinkronkan dengan DPT terakhir pada Pilkada Lamteng 2015.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamteng Divisi Program dan Data Mutmainah menyatakan bahwa diperkirkan ada penambahan DPT menjadi 1.105.189 dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018.

“ Hasil analisis DP4, kemungkinan ada penambahan DPT di Lamteng. Ini merupakan hasil sinkronisasi DPT terakhir sebanyak 981.069 dengan DP4 dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) atau Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” ujarnya didampingi anggota Komisioner KPU Lamteng Bidang Hukum Siti Khodijah, saat dikonfirmasi media, Rabu (10/1/2018).

Guna memastikannya, kata Mutmainah, KPU akan melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) DP4 serentak secara nasional pada 20 Januari 2018.

“ Penambahan DPT itu belum pasti. Kita akan lakukan coklit sesuai DP4. Rencananya serentak secara nasional pada 20 Januari 2018. Kita telah membagi lima tim untuk ikut mendampingi petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) melakukan coklit. Minimal lima rumah. Gerakan coklit serentak ini dimungkinkan masuk Museum Rekor Indonesia (Muri),” ungkapnya.(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *